Trip ASEAN : Internasional Buffet Baiyoke Sky Hotel - Bangkok ( Hari Kedua )

Tanggal 30 Oktober 2013

Dari Maddam Tussauds , Siam Discovery Mall langsung menuju ke Baiyoke Sky Hotel yang terletak disekitaran Pratunam, yang artinya tidak jauh dari hotel yang kami tinggal. Boleh dibilang, persis disamping saja. Dengan menggunakan tuk-tuk yang kami cegat ditengah perjalanan , yang awalnya kami hanya jalan kaki dari Siam Discovery, ternyata jauh juga, padahal orang lokal memberi petunjuk bahwa tidak jauh. Nah, tips buat kamu yang ingin jalan- jalan ke Bangkok, plis, jangan terlalu percaya sama petunjuk yang mereka kasih, mereka bukan bermaksud bohong, tapi ukuran jauh dekat mereka dibanding yang kita maksud berbeda, terlebih dalam menentukan perkiraan berapa jarak ( kilometer ).

Baca juga : Cerita awalTrip KL-Penang , Trip BangkokDinner Cruise, GrandPalace dan Wat Poh Temple. , Maddam Tussauds

Perjalanan ke hotel dengan tuk- tuk memberikan pandangan yang berbeda lagi, karena mengambil jalan kecil, alhasil melewati beberapa jalan- jalan yang memang menjadi pusat pasar kaki lima. Seru banget. Sedikit macet, karena terhalang banyaknya kendaraan lain dan para pejalan kaki yang lalu lalang. Belum lagi, toko- toko yang sudah mulai menjajahkan dagangannnya.

Turun didepan hotel, disambut oleh penerima tamu, seorang cewek yang mengantarkan kami masuk kedalam. Lalu kami diberi petunjuk lagi oleh petugas cowok lainnya , bagaimana bisa sampai di restoran yang terletak di lantai 76. Berganti lift dilantai ( berapa ya, lupa , mungkin lantai 19 ) , disana kita harus antri untuk menukar voucher yang diemail pada saat pembelian di Jakarta dengan tiket asli untuk bisa naik ke lantai 76 dan masuk kedalam restoran. Setelah mendapatkan tiket, kami naik lift lagi menuju lantai 77 baru kemudian turun pakai tangga ke lantai 76. Disanalah kuliner Dinner Buffet Internasional Baiyoke Sky Hotel digelar, satu lantai full keliling. Jadi kita bisa sambil jalan mengambil makanan, kita juga bisa mencuri pandangan keluar.

Sekitar jam  6. 30 sore saat kami tiba di restoran itu, belum terlalu ramai. Kami langsung diantar ke meja yang sudah disediakan. Puas banget dengan suasana restorannya, puas juga pilihan meja yang dikasih, karena dekat jendela yang pemandangannya langsung view malam kota Bangkok yang dihiasi dengan lampu- lampu. Termasuk juga pemandangan kota Bangkok yang macet.

Tidak menunggu lama lagi, segera memasang kuda- kuda. Saatnya menikmati hidangan lezat Internasional Buffet ala Bangkok. Lengkap, iya.. benar..lengkap sekali menu- menu yang disediakan. Saya sudah tidak bisa mengingat lagi nama- nama menu dan berasal dari mana saja menu- menu itu. Tapi yang saya ingat adalah ENAK dan LEZAT. Sesuailah dengan yang kami bayar, Baht 690 / orang ( 1 Baht = Rp 370,- ).

Karena posisi dalam keadaan lapar, lahap dan rakus ditambah nyawa  kamera sudah habis. Mau tidak mau mengambil foto dengan kamera handphone dan hasilnya beginilah. Kurang memuaskan.

Menu pertama adalah steak daging sapi. Memilih daging yang well-done ditambah dengan kentang yang sudah dicampur sama mayoines. Cukup mengganjar perutku yang dari pagi belum diisi sama sekali. Beberapa sayuran seperti wortel, jagung manis kecil , buncis dan jagung rebus menjadi pelengkap steak yang empuk ini.

Tom Yam Gung menjadi pilihan kedua. Menu yang harus dinikmati kelezatannya ketika berada di Thailand. Rasanya yang yummy , bau sop tom yam-nya masih buat ngiler sekarang ini nih.. sambil ketik, air liur juga sambil terkumpul otomatis. Wangi dan pas dilidah.

Wah, kalau yang berikut ini mah campur aduk ya... semua seafood dicampur dalam satu piring. Ada sedikit nasi goreng, ada udang rebus, ayam semur dan lainnya deh.

Ini adalah Pad Thai , kwetiau goreng versi Thailand. Teman travelling-ku , si Bebidol, suka banget sama yang namanya Pad Thai ini. Kalau yang berbentuk kotak persegi itu adalah kayak martabak , cuma didalamnya diisi pisang dan sedikit creamy. Begitu dipotong, cus... meleleh deh, manis dan pasti, enak. Saya doyan nih ...

Beberapa menu lainnya yang tidak bisa ditampilkan karena hasil foto yang sangat jelek. Sedangkan untuk minuman, kita bebas memilih. Secara keseluruhan, worth banget sih menurutku, makan disini. Suasananya dapat, makanannya enak dan tidak terlalu mahal. Untuk kamu yang pecinta kuliner, dan sedang berencana ke Bangkok, boleh nih dimasukkan kedalam itenary kuliner kamu.

With Love,

-semoga semua mahluk hidup berbahagia---
Share on Google Plus

About ranselahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.